25 Agustus, 2009

Namaku Annida

Namaku Annida, tapi bukan karena suatu majalah Islam, ortuku ngasih nama kaya gitu, bahkan aku mengenal majalah itu setelah aku mendapatkan status mahasiswa sekolah tinggi, tapi ya..mungkin udah dari sononya kata orang bilang.

Beberapa minggu aku memasuki dunia baru dalam kehidupanku. Awalnya sih lumayaan sasing bagiku, mendapat perlakuan yang hangat dari senior-seniorku, terasa sekali ikatan persaudaraan disikapnya, terlebih lagi mungkin aku yang sekarang jauh dari ortu. Selain itu sebagian besar dikampus ini mengenakan jilbab, beda sekali dengan asalku yang bisa dihitung dengan jari orang yang sudah sadar memakainya.
Sampai sampai aku bertanya, “ ini kampus atau pesantren? Atau kampus pesantren?. “
Never mind, yang penting aku bisa mengembangkan diri disini menjadi anak yang berbakti bagi nusa dan bangsa, cieee..nasionalis nih!

Ngeliat seniorku lama-lama terbersit juga keinginan untuk ikut memakai jilbab, ya ..takut juga sich, kalo-kalo nggak lama alias tidak istiqomah! Aku kan masih suka ini itu, masih jauhlah dari pada Islam, jangan-jangan ya..jangan-jangan? A’udzubillah…dasar setan, ngalangin orang dari ibadah!! Bismillah..moga Allah makin mantapin hatiku, dan akupun mutuskan untuk memakainya.

Pertama sih gerah juga..maklum engga terbiasa! Tapi aku yakin paling-paling itu ujian keimanan. Bahkan teman satu kelompookku pun pernah mengejekku, “ elu barusan makai jilbab aja udah belagu!” Mungkin belum terlatih kesabaranku, dalam hati aku membalasnya, “ Mending dari pada elu! Dibuka abis!!

Ya..perjalanan waktu memang terasa cepat bagiku, aku enggak pernah nyangka kalo keputusanku mengubah segalanya pada diriku. Seiring dengan ilmu yan aku peroleh, masalah jilbab, perihal pergaulan, atau pokok-pokok keislaman yang lain. Ternyata selama ini begitu banyak coretan hitam dalam lembaran kehidupanku. Tapi ku yakin Allah Maha Penganpun bagi hamba-Nya yang bertobat.

Suatu hal yang memotivasi keputusanku memakai jilbab adalah mengenakannya merupakan amalan yang bernilai ibadah dengan pahala yang terus-menerus tak terputus oleh waktu.

Tapi kenapa ya..masih banyak yang engga mau balasan yang dijanjikan Allah terus-menerus kepada hamba-Nya? Mungkin alas an mereka seperti aku dulu juga. Takut engga kuatlah ! Masih awamlah! Atau mungkin sejuta strategi syaiton memasuki keraguan padanya.

Rupanya ejekan teman kelompokku sangat bermanfaat bagiku. Minimal ia menjadi cambuk bagiku membuktikan makna jilbab yang kupakai. Dan hari ini saksikanlah aku seorang muslimah, Allah Ta’ala tujuanku, Muhammad SAW teladanku, Al Qur’an penuntunku, Jihad jalanku, dan Syahid cita-cita tertinggiku.

Allah terima kasih Engkau tunjukkan jalan kebenaran ini! Tunjukkan juga kepada mereka jalan ini. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Tunggu Apalagi (Ramadhan)
= = = = =
Q.S An Nuur : 31.
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Q.S Al Ahzabb : 31.
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

- - - -
Maz-Ozie.blogspot.com

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO